Total Tayangan Halaman

Senin, 10 Maret 2014

5 NAMA ORANG INDONESIA YANG SUKSES DI BISNIS ONLINE



5 Orang Indonesia Yang Sukses di Bisnis Online 

Bisnis online sudah banyak sekali menciptakan pengusaha / pebisnis yang berpenghasilan luar biasa. Walaupun begitu, tidak pernah ada kata terlambat untuk memulai bisnis online karena dunia internet marketing sangat luas pasarnya dan bisa menjangkau siapa saja. Peluang bisnis inilah yang dulu sudah menjadi sasaran para pelopor pebisnis online di Indonesia. Mau tahu siapa saja mereka ?

1. Hendrik Tio

Hendrik Tio adalah pemilik sekaligus pendiri toko online Bhinneka.com. Berdiri sejak tahun 1999, kini toko tersebut sudah mampu meraup omset hingga 60 miliar setahunnya. Sebuah angka yang fantastis terutama jika melihat modal awal yang dikeluarkannya hanya senilai Rp. 100 juta.

2. Andrew Darwis

Andrew Darwis adalah pelopor berdirinya situs komunitas terbesar di Indonesia, yaitu kaskus.co.id. Dalam situs ini, menyediakan ruang bagi seluruh pengguna internet untuk berdiskusi hingga bertransaksi bisnis.

3. Anne Ahira

Wanita kelahiran Bandung tahun 1979 ini memulai bisnis online sejak tahun 2001. Tahun 2005, Anne Ahira mendirikan sebuah sekolah Internet Marketing secara online yaitu AsianBrain.com. Saat ini Asian Brain memiliki banyak sekali member di seluruh pelosok Indonesia. Di internet banyak sekali kontroversi tentang Anne Ahira. Pada tahun 2007, Indonesia memintanya untuk berbicara di APEC sebagai wakil Indonesia.

4. Rudi Salim

Bisnis game online membawanya meraih keberuntungan. Meski pun pada awal dirinya terjun ke bisnis online berawal dari usaha pembiayaan traksaksi penjualan online. Namun kini, usahanya sudah berjalan hingga memiliki delapan cabang di delapan kota. Selain itu, omsetnya sudah mencapai Rp. 1,3 Miliar sebulan. Semua itu diraih dengan mengorbankan kuliahnya serta menjual mobil dan sebuah usaha karaoke milik keluarga.

5. Budi Darsono

Hampir semua orang membuka situs detik.com untuk melihat berita terkini. Namun kita belum tentu mengenal siapa yang berada di balik kisah sukses pendirian situs berita online pertama di Indonesia tersebut. Dialah Budiono Darsono. Idenya mendirikan detik.com ini berawal ketika majalah Detik harus dibredel di era Orde Baru karena dianggap berlawanan dengan pemerintah. Media internet kala itu belum memiliki banyak regulasi sehingga lebih mampu memuat berita yang bersifat kritis sekalipun kepada pemerintah.

Di antara 5 nama tersebut di atas, tentu saja masih banyak lagi yang sukses di bisnis online. Yang tak bisa di sebutkan di sini. Setidak-tidaknya bisa menginspirasi kita untuk sukses menyusul langkah mereka. Tidak ada kata terlambat untuk memulai. Sekali lagi sukses harus mulai dari sekarang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar