Total Tayangan Halaman

Jumat, 07 Maret 2014

CARA MEMBUAT AKUN PAYPAL




Cara Membuat Akun PayPal Indonesia gratis 
Tutorial yang lengkap dan sangat jelas ini akan memudahkan bagi para pemula / new bie di dunia internet khususnya yang ingin memiliki sebuah akun / rekening baru di paypal. sebelum melangkah ke pendaftaran, perlu diketahui dulu tentang apa itu paypal. Paypal adalah sebuah perusahaan yang menyediakan jasa transfer uang melalui surat elektronik, menggantikan metode lama yang masih menggunakan kertas, seperti cek dan wesel pos. PayPal juga menyediakan jasa untuk pemilik situs e-commerce, pelelangan, dsb.
Sebelum mendaftar / membuat rekening online ini, kita harus mempunyai sebuah alamat email yang masih aktif terlebih dahulu, bisa GMAIL, YAHOOMAIL. HOTMAIL, dll, ini adalah syarat wajib yang tidak bisa ditawar-tawar lagi. karena Id paypal anda nantinya adalah alamat email yang anda buat mendaftar di paypal tersebut. Kita harus ingat dengan kata sandi email tersebut, karena selain untuk mendaftar, juga untuk melakukan konfirmasi pembuatan rek. paypal yang dikirimkan melalui email yang didaftarkan nanti.

Cara Mendaftar-Membuat akun PayPal

1. Silahkan buka situs www.paypal.com . kemudian tunggu beberapa saat sampai muncul halaman Utama PayPal.

2. Kemudian langkah berikutnya silahkan klik Daftar di sisi kanan atas. Dan tunggu sampai terbuka halaman berikutnya.

3. Silahkan pilih negara dan bahasa yang akan kita gunakan.  Disini ada 3 pilihan rekening yaitu : Pribadi, Primer dan Bisnis.  Silahkan pilih yang primer aja dengan klik tombol memulai , kemudian akan terbuka lagi halaman formulir pendaftaran untuk buat rekening paypal baru.

4. Pada formulir tersebut ada 14 kolom isian yang wajib diisi, ingat gunakan data yang sebenar-benarnya sesuai dengan data yang ada di kartu identitas KTP, Paspor atau SIM, karena ini berguna bila suatu saat ada masalah dengan rekening PayPal kita. Bila sudah selasai mengisi formulir tersebut dengan benar silahkan Klik tombol setuju dan buat rekening. bila pengisiannya tidak ada yang keliru maka akan terbuka halaman baru lagi.

5. Silahkan masukkan kode yang di tampilkan pada gambar tersebut pada kolom yang tersedia, bila tampilan gambar kurang jelas silahkan ganti dengan klik " Perbarui Gambar " kemudian kita bisa kelangkah berikutnya dengan mengklik tombol lanjutkan

6. Bila belum mepunyai kartu kredit atau semacamnya bisa kita lewati untuk proses berikutnya. yaitu dengan klik tulisan " Masuk Ke Rekening Saya " .

7. Sampai proses ini rekening paypal sudah jadi, tapi perlu di konfirmasi terlebih dahulu, yaitu dengan cara buka alamat email yang tadi kita masukkan pada awal pendaftaran Paypal. Disini kita bisa menggunakan alamat email yahoo.com atau yang lainnya.

8. Silahkan klik konfirmaikan email agar Account / Rekening PayPal kita AKTIF. Kemudian akan terbuka halaman baru berikutnya.

9. Masukkan Kata Sandi / Password yang kita buat pada saat pertama kali pendaftaran, kemudian klik login. Bila tidak melakukan kesalahan dalam memasukkan kata sandi/password tersebut maka akan terbuka halaman barulagi.

10. Untuk melindungi akun PayPal, silahkan pilih pertanyaan yang tersedia, dan masukkan pada masing2 kolom, Dan silahkan simpan dan ingat pertanyaan dan jawabannya tersebut baik2, karena ini sangat penting sekali bila suatu saat lupa dengan akun paypal kita maka pertanyaan dan jawaban inilah yang akan diminta oleh pihak PayPal. dan  setelah selesai silahkan klik kirimkan.

11. Dan SELAMAT Sampai proses ini Rekening PayPal sudah diaktifkan dan Bila belum punya kartu kredit silahkan lanjutkan ke langkah berikutnya dengan klik Masuk Ke Rekening Saya . Dengan demikian kita sekarang sudah berhasil Membuat  Rekening di PayPal.

Sebelum anda memverifikasi account Paypal Anda dengan memasukkan nomor kartu kredit atau VCC maka akun anda dibatasi hanya bisa menerima dan mengirim USD 100,00 (seratus dollar). dan harap ingat selalu biasakan LOG OUT terlebih dahulu sebelum meninggalkan/menutup akun paypal kita. 

Demikianlah artikel tentang bagaimana cara mendaftar akun PayPal dengan mudah dan gratis. Semoga ini bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar